0812-2222-935 info@songarafting.com

Paintball adalah salah satu olahraga yang memacu adrenalin dan memerlukan kekompakan pemain dalam satu tim. Permainan ini termasuk sangat kompetitif, pemain diwajibkan untuk menyingkirkan lawan dari arena permainan dengan cara menembaknya menggunakan kapsul gelatin berisi pewarna bulat. Kapsul gelatin tersebut akan pecah apabila terkena benturan.

Peralatan standar yang perlu diperlukan adalah Paintball Mask, Paint Grenade, Compressed Air, serta hopper. Tidak diperbolehkan menyentuh fisik antar pemain. Jika ada sentuhan fisik maka permainan termasuk tidak sah. Di Indonesia sudah banyak jasa permainan Paintball, salah satu yang menjadi favorit adalah Songa Adventure.

 

Paintball Songa

Songa Adventure terkenal dengan olahraga raftingnya, tapi mereka juga memiliki produk lain berupa Paintball. Permainan ini tidak cuma memacu adrenalin melainkan juga memerlukan kekompakan tim supaya bisa meraih kemenangan. Permainannya sendiri berdurasi 20 menit yang dibagi dalam 2 sesi. Selama durasi permainan tersebut kamu akan mendapatkan instruksi pemandu. Masing-masing pemain dibekali 30 buah peluru, satu senjata, satu pakaian tempur, dua penutup telinga dan helm tempur.

 

Harga Paintball Songa

Biaya Paintball di Songa cukup murah hanya Rp 150.000 per orang. Dengan mengeluarkan uang segitu kamu sudah bisa menikmati permainan seru bersama teman-teman kamu. Tertarik Paintball Songa? Kamu bisa langsung menghubungi kontak : 031-5967467, 5910755, 5926263 atau datang langsung ke kantor Songa Rafting Surabaya di  Jl. Nginden semolo 38-40 Kav. A-11 Surabaya 60118. Untuk informasi, kantor songa tersebut mulai buka pukul 08:00 WIB – 16:00 WIB.

 

Fasilitas Paintball Songa

Bermain Paintball Songa kamu akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, meliputi :

  • Baju Perang Paintball
  • Helm Pengaman
  • 1 Set Senjata Semi Otomatis
  • 30 Butir Peluru
  • Air Mineral
  • Skenario
  • Instruktur/Pemandu

Fasilitas di atas merupakan standar bermain Paintball pada umumnya, jadi kamu gak perlu khawatir cedera ketika bermain Paintball Songa. Cukup nikmati permainan dengan teman-teman kamu!

songa_paintball

 

Manfaat Bermain Paintball

Bermain Paintball yang notabene perlu strategi tim dan kerja sama, memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut di antaranya.

  1. Meningkatkan Kerja Sama Team
  2. Menambah Semangat
  3. Menambah Ketangkasan
  4. Menambah Fokus
  5. Salah satu permainan yang cukup baik untuk meredakan stres.

 

Tips Bermain Paintball

Buat kamu para pemula, kami akan memberikan beberapa tips ketika bermain paintball. Tips kami ini cukup berguna supaya kamu bisa memenangkan permainan karena sejatinya permainan ini relatif mudah, kok. Baca dengan teliti ya.

 

Perlengkapi Diri

Bermain Paintball bersama Songa kamu juga akan mendapat fasilitas lengkap seperti di atas. Gunakan semua perlengkapan tersebut jangan sampai ada satu pun yang tertinggal karena setiap kelengkapan yang kamu dapatkan memiliki fungsi sangat baik ketika bermain.

 

Kerjasama Tim

Hal mendasar dari bermain Paintball adalah kerjasama tim. Para pemain dalam satu tim bisa membuat langkah yang efektif untuk menaklukan musuh jika mereka menerapkan kerjasama dengan baik. Satu pemain bisa menjebak pemain lawan untuk masuk ke dalam zona tim kamu, lalu tembak peluru ke tubuh lawan kamu tersebut.

 

Menentukan Peran Dalam Tim

Bagi peran dalam satu tim, kuasai peran tersebut. Pastikan kamu memilih peran yang sesuai dengan minat kamu. Jika kamu ingin menjadi penembak, kuasai alat tembak sebaik mungkin, kalau bisa kuasai juga medan permainan untuk kamuflase. Nah, bagi kamu yang memiliki minat berlari cepat, kamu bisa memilih peran sebagai orang yang merusak konsentrasi lawan lewat pergerakan-pergerakan kamu.

Lari dengan cepat dari satu tempat sembunyi ke tempat sembunyi lainnya. Terus buat konsentrasi lawan rusak, jika bisa pastikan lawan menembak ke arah kamu supaya team mengetahui posisi lawan. Terapkan juga taktik hit dan lari jika anggota tim kamu lebih sedikit dari lawan.

 

Koordinasi

Salah satu bagian penting dari membentuk kerjasama tim adalah koordinasi. Apapun pergerakan kamu dan lawan selalu koordinasi dengan baik, gunakan taktik lain untuk menembak lawan.

 

Pelajari Senjata

Pelajari senjata kamu sebaik mungkin sehingga bisa menembak secara efektif. Ini juga termasuk hal krusial dalam bermain Paintball. Apalagi jika kamu memilih mengambil peran sebagai penembak. Cobalah senjata kamu terus menerus secara semburan atau frekuensi rapat.

Jangan sekali-sekali bermain dengan pelatuk atau trigger karena sangat berbahaya untuk tim atau kamu sendiri. Kurangi kesalahan menembak agar peluru kamu berguna secara efektif.

 

Sabar

Apabila taktik tim kamu tidak mengalami peningkatan, coba untuk sabar terlebih dahulu, jangan gegabah mengambil keputusan karena itu bisa merugikan tim kamu sendiri. Jangan juga terpancing emosi ketika salah satu anggota tim kamu kena tembak. Rumuskan rencana secara matang, tunggu aba-aba tim, dan tepat fokus dengan keadaan sekitar.

 

Taktik

Taktik termasuk krusial karena bisa menentukan arah permainan tim. Siapkan taktik lebih dari satu untuk cadangan apabila taktik utama kamu dan tim tidak berjalan secara baik. Obrolkan dengan tim kamu jika memiliki taktik yang berbeda karena di sana kamu bisa menemukan kekurangan dari taktik kamu dan tim.

 

Jaga Komunikasi dengan Pemain Luar

Komunikasi penting tidak cuma untuk satu tim saja, selalu komunikasikan juga dengan tim yang berada di luar lapangan, terutama untuk belajar taktik dan strategi. Bentuk permainan secara asik dari ide-ide kamu dan tim.

 

Kuasai Medan

Semakin sering kamu bermain Paintball di satu medan yang sama tentu kamu lebih memiliki pengalaman yang baik dengan medan tersebut. Jika medan yang kamu mainkan masih terhitung baru, yang perlu kamu lakukan adalah melihat keadaan sekitar dengan baik. Atur pergerakan kamu pindah dari lokasi ke lokasi lainnya jangan gegabah, lihat sekitar apakah keadaan sudah aman atau belum.

 

Cek Kondisi Tubuh

Kamu wajib mengecek kondisi tubuh kamu dulu sebelum bermain. Paintball menuntut kamu dalam kondisi tubuh terbaikmu karena di sini kamu tidak hanya menembak-nembak saja melainkan perlu fokus yang menguras tenaga otak dan juga memikirkan strategi terbaik dalam berperang.

 

Hindari Pakai Peluru yang Jatuh

Peluru Paintball terbuat dari gelatin yang diisi dengan cairan berwarna dari tumbuhan. Gelatin tersebut sangat mudah mengembang apabila kena air. Selain itu, peluru yang sudah jatuh ke tanah pasti terkena pasir, jika peluru tersebut dipakai ulang beresiko akan merusak laras senjata kamu. Hal tersebut perlu kamu hindari supaya tidak merugikan pihak pengelola.

 

Tips Lain

Lakukan sistem tarik-ulur, jika ada satu teman kamu yang tertembak, teman kamu yang satunya lagi mencari si penembak dan menjebaknya.

Jaga sportifitas, jangan sampai main curang. Bermain Paintball merupakan berlatih tentang kekompakan dan kudu menjunjung sportifitas. Biasanya, pemain yang curang adalah mereka yang sudah habis peluru tapi malah menodongkan senjatanya ke arah musuh. Tujuan orang yang curang seperti ini buat menakut-nakuti lawan. Ya, meskipun itu bagian dari strategi tapi lebih baik kalau peluru kamu sudah habis, lebih baik keluar.

Butuh Info Cepat ?